How To : Fix Login Keyring When Open Google Chrome

23.59 SelviHood 0 Comments


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hallo! Welcome back on SelviHood's! Kali ini saya mau sedikit sharing tentang masalah yang saya hadapi pada saat saya membuka Chrome, yaitu saya menemukan pemintaan Keyring, padahal saya tidak pernnah mengatur apapun yang berhubungan dengan Keyring. Nah, lalu  bagaimana cara mengatasinya? Let's check this out!

A. Latar Belakang
Pada saat awal menggunakan Linux, jika akan browsing menggunakan Firefox, maka akan langsung ke halaman pencarian, seperti normalnya. Namun, saat saya mencoba menginstall Google Chrome di laptop, saat Chrome terbuka, maka ada notifikasi untuk memasukkan password keyring. Padahal, sebelumnya saya tidak pernah memberikan keyring apapun di laptop.

B. Pengertian
Login Keyring pada Browser adalah permintaan verifikasi sertifikasi https pada Browser.

Seahorse adalah aplikasi GNOME yang bertugas untuk mengelola kunci enkripsi dan password.

C. Maksud dan Tujuan
 Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi login keyring yang muncul saat membuka Google Chrome.

D. Alat dan Bahan
1. 1 buah PC yang sudah di Install Google Chrome
2. Koneksi Internet

E. Jangka Waktu Pelaksanaan
5 menit

F. Tahapan Pelaksanaan
1. Buka teminal, lalu ketikkan perintah untuk mengistall Seahorse

2. Buka Seahorse, lalu klik tanda + untuk menambah password yang nantinya akan dikelola oleh Seahorse.

3.  Pilih Password Keyring

4.  Masukkan nama untuk Keyring yang akan dibuat.

5.  Masukkan password Keyringnya.

6.  Buka Chrome, lalu masukkan password yang sudah dibuat.

7. Setelah memasukkan Keyringnya, Chrome tidak akan meminta keyringnya lagi.

G. Kesimpulan
Dengan membuat Keyring, saya tidak perlu merasa terganggu saat membuka Chrome untuk Browsing di Internet.

H. Referensi
https://www.linuxliteos.com/forums/other/(solved)-chrome-asks-for-keyring-when-starting/

Sekian sharin dari saya, Semoga bermanfaat!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Wanna Know More About Tech? Stay Tune On SelviHood's!

0 komentar: