Cara Install Google Chrome di Linux Mint 17.3

23.04 SelviHood 0 Comments

Assalamu'alaikum Wr. Wb......!!!!
Welcome back on my Blog, Readys..!!!! Kali ini, saya akan membagi hasil riset kecil-kecilan saya(mencoba tidak lihat tutorial dari google) tentang How To Install Chrome On Linux Mint 17.3. So, let's try....!!!

A. Pengertian
 Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangakan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.

B. Latar Belakang
Browser default di Linux Mint adalah Mozilla Firefox. Search engine yang tersedia sebagai pilihan hanya Yahoo, WIkipedia, Twitter, Amazon.com, dan sebagainya. Karena kebanyakan masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan Google, maka cukup sulit jika menggunakan Yahoo sebagai default search engine. Lagi pula, pilihan tema dan ekstensi di Mozilla Firefox masih terbatas, sehingga membatasi pengguna untuk berkreasi. Maka dari itu, Google Chrome dengan kemudahan akses, tema, ekstensi, dan Add-On yang bervariatif menjadi solusi dalam masalah ini.

C. Maksud dan Tujuan
Untuk mengetahui cara menginstall Chrome di Linux. 

D. Alat dan Bahan
1. 1buah PC
2. Koneksi internet
3. Ruang Penyimpanan sebesar 50MB

E. Waktu Pelaksanaan
15 menit (tergantung kecepatan koneksi internet)

F. Tahap Pelaksanaan


3. Klik Accept and Install



4. Simpan File


5. Pada Library Download File, buka file Chrome yang sudah di download tadi(bisa klik kanan lalu pilih open containing folder, atau klik icon folder)


6. Double klik atau klik enter pada file, tunggu sebentar sampai muncul tulisan Install Package, lalu kli tulisan tadi.



7. Masukkan password administrator lalu klik Ok


8. Tunggu sebentar, lalu jika sudah selesai, klik Close


9. Untuk menggunakannya, cukup ke Menu -> Internet -> Google Chrome -> Klik


10. Untuk menggunakannya, anda sebaiknya masuk akun Gmail terlebih dahulu, langkahnya sama seperti anda akan Login Gmail.


11. Google Chrome siap untuk digunakan....!!!!


G. Kesimpulan
Dengan mengetahui cara menginstall Chrome di Linux, akan mempermudah user mengkreasikan web browser sesuai keinginan mereka. Lagipula, seperti namanya, Default search engine di Chrome adalah Google, jadi tidak menyulitkan mereka yang sudah terbiasa dengan Google.


Selamat Mencoba dan Keep Have Fun....!!!!

0 komentar: