Cara Mengganti Template di Blogger

09.18 SelviHood 0 Comments

A. PengertianTemplate Web adalah tampilan awal sebuah web yang ditujukan untuk mempercantik tampilan web agar menarik pengunjung dan tidak monoton untuk dilihat

B. Latar Belakang
Web yang bertebaran di internet memiliki banyak tampilan, mulai dari yang sederhana, klasik, sporty, elegant, unik, bahkan ada juga yang antik. Semuanya tergantung pengelola web tersebut. Bagi sebagian besar orang yang baru  mengenal dunia blog, pasti akan memakai templates yang sudah disediakan Blogger, entah itu karena sudah suka dengan templatenya, tidak tahu, males mencari tahu, atau tidak sempat mencari tahu. Tapi, adakalanya kita merasa bosan dengan tampilan blog yang itu-itu saja dan ingin menggantinya dengan template lain selain yang sudah disediakan Blogger.

C. Maksud dan Tujuan
Mengetahui bagaimana cara mengganti template blog di Blogger agar terlihat menarik dan fresh.

D. Alat dan Bahan
1. 1 Buah blog di Blogger
2. File template yang sudah di download dan di ekstrak.
    (Jika belum mendownload, Anda bisa mendownloadnya di btemplates.com. Saran saya, pilihlah template yang responsive agar memudahkan akses bagi para pengguna mobile untuk mengakses blog Anda)
3. Koneksi Internet

E. Jangka Waktu Pelaksanaan
5 menit (tergantung kecepatan koneksi internet)

F. Tahap Pelaksanaan
1. Buka akun blogger anda, lalu klik Templates
2. Klik Cadangkan/Pulihkan
3. Klik Browse
4.  Pilih File template yang diinginkan (formatnya .xml) lalu open
5. Klik Unggah
6. Nah, tampilan preview blog kita sudah berubah. Untuk melihat tampilan hasil mengganti template tadi secara langsung di blog, klik Lihat Blog
7. Dan... inilah hasil penggantian template tadi.

G. Kesimpulan
Mengganti template dapat membuat kita sebagai admin maupun pembaca tidak jenuh dengan tampilan blog yang itu-itu saja dan tampilan blog menjadi lebih cantik, menarik, dan fresh untuk di lihat.

H. Referensi
http://www.indravedia.com/2015/04/cara-gampang-mengganti-template-blog-blogger.html

Sekian, Semoga bermanfaat....!!! 

0 komentar: